Senin, 12 November 2012

pameran jalanan sehari

Tanggal 28 oktober di peringati sebagai hari sumpah pemuda di indonesia. Sumpah pemuda biasanya di rayakan dengan berbagai kegiatan yang erat dengan aktifitas kepemudaan dan bertujuan untuk mendorong semangat generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. 
 Generasi muda adalah tonggak harapan bangsa , benarkah demikian....saat ini Bangsa ini dalam kenyataanya masih butuh TUMBAL generasi mudanya, hampir 50% anak anak muda tidak mendapatkan pekerjaan dan krisis ini tersembunyi di seluruh pelosok indonesia. di daerah terpencil PR ini tidak sejalan dengan kebijakaan dari pusat  tentang pembanggunan sdm bangsa. Bahkan ( rumah yang merupakan tempat kelahiran mereka) harus mereka tinggalkan menuju kota demi lapangan pekerjaan, tidak hanya itu daerah daerah adalah sisa dan buangan dari kebijakan pusat. 
 Di gunungkidul masalah ini semakin jelas karena selain berupa daerah tandus juga banyak pejabat pemerintah yang diambil dari daerah pusat (daerah lain) sehingga mereka tidak mengetahui seberapa besar masalah tersebut. Gunungkidul hanya dijadikan tempat mencari uang belaka. keadaan ini tentu menjadi keprihatinan karena pembangunan daerah menjadi tidak jelas dan hal itu berakhibat pada permasalahan SDM lokal yang terabaikan.

28 oktober 2012 berbagai komunitas lokal di GK bergabung dalam acara sehari dengan mengangkat tema (di mana rumahku.) .agenda ini meliputi pentas kesenian (seni rupa, musik, tari) dan urban culture( BMX dan Skateboarding). tema diatas sederhana tetapi , seperti diatas bahwa masalah RUMAH" di GK tidak hanya merujuk pada tidak adanya ruang bersama, tetapi bagaimana kejelasan kebutuhan SDM lokal dalam kebijakan pemerintah daerah dan pusat.
 

   
 

Tidak ada komentar: